Tips :: Belajar Menjahit

Home » » Tips :: Belajar Menjahit

Belajar Menjahit itu gampang-gampang susah ya. Banyak Step by step nya yang harus kita pelajari, tapi lebih gampang kalau kita langsung mempraktekannya. Untuk lebih mudah belajar menjahit sebaiknya kita ketahui dulu ya definisi menjahit dan penjahit. Dari sekian banyak definisi
dari berbagai sumber saya akan mencoba merangkumnya menjadi beberapa definisi saja. Supaya anda lebih mudah memahaminya. Silahkan disimak baik-baik yah. Karena ini penting, ini adalah basic Belajar Menjahit.
4900166127 0167cfec68 n 1 300x199 Tips :: Belajar Menjahit
Belajar Menjahit
Apa Itu Menjahit?
Menjahit Adalah suatu proses untuk mempelajari gimana sih mencocokan ukuran pakaian dengan tubuh kita atau tubuh orang yang mengenakan pakaian yang kita jahit secara baik dan benar. 
Yah kita tahu sendirikan kalau setiap ukuran tubuh seseorang itu berbeda-beda, jadi ya kita harus pintar-pintar mengukur tubuh pelanggan biar pas dan tepat.  
Definisi lain juga menyebutkan kalau menjahit itu adalah gimana cara kita agar membuat baju sesuai keinginan pelanggan agar nyaman dipakai pelanggan dan puas dengan hasil jahitan kita. Yah mungkin dengan sedikit improfisasi dari kita boleh lah asal jangan berlebihan.
Apa itu Penjahit?
Penjahit adalah seorang perajin yang terampil, yang mengerti ukuran tubuh pelanggan dan dapat mengerti keinginan pelanggan. 
Penjahit dapat memperbaiki kerusakan pada baju atau celana anda. 
Penjahit juga harus mampu menggambar sketsa baju dan tentunya penjahit harus bisa mengoperasikan mesin jahit donk, selain itu anda juga harus tahu jenis-jenis benang dan jarum agar jahitan anda lebih rapi dan bagus. 
Seorang penjahit juga dituntut untuk sangat teliti, sabar dan focus. Teliti disini artinya anda harus pas mengukur tubuh pelanggan agar jahitannya sesuai ukuran tubuh dan sesuai pesanannya. Sabar disini adalah anda harus detail menjahit setiap jengkal pakaian tersebut, jika anda salah menjahit perbaikilah, kalau memang harus ganti kain lagi ya gantilah kainnya agar nantinya tidak mengecewakan pelanggan. Dan focus disini berarti anda harus benar-benar dan bersungguh-sungguh menjahit pakaian tersebut supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Incoming search terms:


  • belajar menjahit
  • cara menjahit
  • Menjahit
  • cara belajar menjahit
  • cara menjahit baju
  • belajar menjahit baju
  • belajar jahit
  • TIPS MENJAHIT
  • tips belajar menjahit
  • tutorial menjahit
sumber : trendmasakini.16mb.com/tips-belajar-menjahit/
.
Share this article :