Bertemu Gubernur Jabar, Jokowi inginkan kerjasama konkret

Home » » Bertemu Gubernur Jabar, Jokowi inginkan kerjasama konkret

Reporter: Andrian Salam Wiyono


Bertemu Gubernur Jabar, Jokowi inginkan kerjasama konkret
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Heryawan di Gedung Sate Bandung. Sejumlah kerjasama terutama soal penanganan banjir, transportasi, hingga air minum dibahas.

"Intinya kita ingin bekerja sama konkret. Dan langsung action, karena banyak perencanaan-perencanaan. Banjir, transportasi. Kita ingin konkretkan, action, nggak mau lama," tegas Jokowi usai pertemuan, Rabu (31/10).

Soal target, Jokowi mengatakan berbagai persoalan itu akan mulai dikerjakan. "Secepatnya mudah-mudahan 2013," ujarnya sambil menegaskan kedua provinsi siap berbagi soal pembiayaan.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memaparkan, pertemuan ini untuk lebih mempererat komunikasi dan kerjasama kedua provinsi dalam penataan ruang dan program pembangunan.

"Banjir yang diakibatkan Sungai Ciliwung. Dari hulu ke hilir kita selesaikan bersama. Di bawah Kementerian PU. Detailnya akan buat tim. Bagaimana di kawasan hulu konservasi. Kita buat masterplan bendungan di Ciawi," jelasnya.

Heryawan menambahkan, kedua provinsi juga akan meningkatkan kerjasama di bidang transportasi. Setiap hari, tercatat 2,2 juta jiwa warga Jawa Barat yang bekerja di DKI Jakarta.

"Semoga terwujud. Nantinya akan melewati Bekasi," ujar Heryawan.

[bal]
.
Share this article :