Sandeq Race 2012

Home » » Sandeq Race 2012

Masih Sepi Wisatawan Mancanegara di Ajang Sandeq Race 2012
Majene, WisatanewsComPelaksanaan kegiatan lomba perahu tradisional Mandar dalam ajang Sandeq Race 2012 yang sudah dimulai sejak hari Senin kemarin (3/9/12) mulai di penuhi pengunjung yang ingin menyaksikan di tepian Pantai tanjung Batu, majene, Sulawesi Barat.
 
Ajang tahunan yang mulai dilaksanakan sejak tahun 1995 dan sudah menjadi agenda wisata tahunan Propinsi Sulawesi Barat ada yang berbeda dibanding tahun lalu.
 
Berdasar pantauan kontributor WisatanewsCom Saat pelepasan lomba pada etape pertama pada Senin kemarin, hanya sedikit wisatawan domestik dan bahkan belum terlihat wisatawan mancanegara yang menyaksikan ajang ini.
 
Hiruk pikuk penonton yang menyaksikan dan untuk memberikan semangat pada para peserta ini lebih didominasi oleh warga sekitar.
 
Selain itu, pada ajang Sandeq Race tahun-tahun sebelumnya yang mengelola adalah pihak ketiga dari Jerman, khusus untuk tahun ini dikelola langsung oleh Pemerintah Propinsi.
 
Sementara itu, berdasar keterangan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Sulawesi Barat Maddareski sebenarnya ajang Sandeq Race ini sudah mendunia dan terekspose hingga ke luar negeri.
 
“Tapi sayangnya, di awal-awal pelaksanaan Sandeq race 2012 belum ada wisatawan mancanegara yang berkunjung dan menyaksikan ajang ini,” ujar Madderski.
 
“kami ingin Majene banyak dikunjungi turis asing karena potensi wisata Majene yang beragam, padahal event Sandeq Race sudah sampai hingga Prancis mewakili Asia dalam rangka lomba perahu tradisional,” jelasnya.
 
Madderski menambahkan bahwa pihaknya berharap wisman yang berkunjung ke Makassar maupun Bali bisa mengunjungi Majene melalui biro-biro perjalanan wisata, terutama selama ajang Sandeq Race ini berlangsung. (Fun
 
SUMBER : wisatanews.com
.
Share this article :