Infus Printer Canon IP2770

Home » » Infus Printer Canon IP2770



Canon IP2770, mungkin tutorial ini sudah banyak dibahas diberbagai situs.
Langkah-langkah yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan modifikasi printer siapkan beberapa peralatan seperti:
Tissu, cutter, gunting, doubel tape, satu set infus lengkap dengan selang, ruber, Knee-L, T-suport, head cleaner, ventilator, bor kecil, solder listrik (jika tidak ada besi kecil dan siapkan lilin), dan tinta satu set (C,M,Y,K). Mari kita simak cara kerjanya oke....

LANGKAH PENGERJAAN :

  1. Pastikan printer dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan daya listrik atau computer.
  2. Buka tutup printer, kemudian dorong kedalam (arak kanan) dan dorong pengunci cartridge kebagian dalam lalu tarik cartridge ke posisi tengah.
  3. Setelah cartridge berada diposisi tengah, buka penutup cartridge warna dan keluarkan cartridge dari tempatnya taruh cartridge pada tissue basah. Gunakan Head Cleaner untuk membasahi cartridge.
  4. Persiapkan solder listrik, jika tidak ada bisa menggunakan besi yang dipanasi dengan lilin (tidak diharuskan menggunakan lilin).
  5. Panasi bagian penompang pir pada tutup cartridge warna dengan besi yang sudah dipanasi untuk membuat cekokan (bukan lobang). Ini funginya agar saat cartridge di pasang selang infuse, Knee-L tidak tertekan oleh penompang pada tutup cartridge yang bisa menyebabkan tinta warna merah tidak bisa masuk ke dalam cartride karena tertekan / juga kadang cartridge tidak terdeteksi oleh printer.
  6. Sekarang lepas stiker pada cartridge, lobangi kedua cartridge dengan bor pada masing-masing lobang tinta usahakan jangan terlalu longgar agar tidak ada udara yang bisa keluar pada saat rubber dipasang pada tiap lobang tinta.
  7. Setelah rubber dipasang pada tiap lobang tinta , pasang Knee-L ke dalam selang infuse dan pasang Knee-L ke dalam lobang tinta yang sudah di pasang rubber.
  8. Sebelum memasang selang infuse ke cartridge sebaiknya selang dijepit dengan klip atau diikat dengan karet gelang agar tinta tidak keluar dari ujung selang untuk menghindari tinta tumpah kedalam printer atau mengenai head.
  9. Setelah semua terpasang lepaskan penjepit selang, kemudian pasang T-Suport untuk memegang selang agar tidak menghambat jalannya cartridge keluar masuk. Liat posisi selang dan pemasangan T-Support Seperti pada gambar
  10. Pemasangan infuse pada printer IP 2770 telah selesai dan lakukan head clean agar tinta masuk ke dalam cartridge dengan cara klik menu Start > Control Panel > Printers & Faxes pilih tipe printer Canon IP 2700
  11. Kemudian Klik Kanan pilih Properties pilih tab Maintenance pilih Deep Cleaning
  12. Lakukan beberapa kali sampai tinta masuk kedalam cartridge, tunggu beberapa menit kemudian test hasil printer dengan cara memilih menu tab General pilih tombol Print Test Page dan akan muncul kotak dialog print tes pilih Ok

  13. Jika hasil belum sesuai lakukan cleaning kembali seperti pada langkah sebelumnya.
  14. Sumber: sb-indonesia.co.cc
.
Share this article :