contoh yang baik

Home » » contoh yang baik

Solo, Lensaberita.Net - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selvi Ananda Putri yang menikah dengan putra presiden Gibran Rakabuming, ternyata sosok yang sederhana. Kehadiran Selvi di sebuah klinik umum di Solo mengejutkan seorang warga Solo.



Selvi kedapatan tengah antre di sebuah klinik Padma Health Centre. Klinik itu bukan klinik mewah namun hanya sebuah klinik biasa.

Pada saat itu Selvi tengah memeriksa kehamilan anak pertamanya.

Seorang netizen kemudian memposting cerita mengenai pertemuannya dengan Selvi ke media sosial. Kabar itu pun tak ayal menjadi viral di jejaring sosial.

Pasangan Selvi-Gibran menikah pada 11 Juni lalu di Solo. Pesta mereka berlangsung sederhana kendati seorang anak presiden.


"Pas nunggu obat di apotek, lihat sepasang pasutri muda yg sepertinya baru selesai periksa kehamilan di klinik yg sama. Wajahnya cukup familiar, wow ternyata mereka anak dan mantu Presiden bok," ujar Alwi Muhammad, seorang pengguna media sosial beberapa jam lalu.

Sontak saja Alwi kaget. Ia tak menyangka seorang anak presiden ikut mengantre di klinik bertarif Rp 50 ribu sekali kontrol itu.


"Nama kliniknya Padma Health Centre  cukup sederhana kalau dibandingkan klinik2 di Jakarta. imana gak sederhana, dokter yg nanganin gw aja udah Professor (Prof Didik T) tapi doctor fee-nya cuma 50 ribu rupiah saja bok," ujar Alwi.

Alwi menceritakan saat itu kebetulan bertemu saat ia hendak memeriksa kesehatan di klinik yang juga terdapat apotek itu. Ia nyaris tak percaya melihat pasangan Selvi dan Gibran itu.

Kata Alwi, sama seperti warga biasa yang lain, pasangan Selvi-Gibran tidak mendapat perlakuan istimewa dari klinik.

Mereka malahan ikut mengantre seperti orang biasa. Tidak juga ada pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) seperti layaknya anak presiden.



"Mereka datang tanpa pengawalan paspampres, cuma ditemani sm wanita paruh baya yg mungkin tantenya, nyetir sendiri pula gak pakai supir. Pokoknya beda 180 derajatlah dengan anak2 presiden sebelumnya," tulis dia lagi.

Jokowi memang dikenal sebagai sosok yang sederhana kendati ia seorang pengusaha meubel kaya raya di Solo.

Ditambah lagi saat ini ia menjadi seorang presiden. Sebelum menjadi presiden, Jokowi dua kali menjadi wali kota Solo hingga kemudian terpilih jadi gubernur DKI Jakarta dan presiden.


"Mungkin sdh banyak tersiar kalau Pak Jokowi adalah keluarga sederhana, apalagi beberapa hari yg lalu Bu Iriana jg kedapatan naik pesawat duduk di kelas ekonomi tanpa pengawalan. Namun kini saya menyaksikan langsung," tulis Alwi.

Alwi pun mengaku respek terhadap kesederhaan seorang anak pejabat nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kalau itu benar adanya, keluarga presiden ini memang sangat sederhana dan anak presiden satu ini memang susah bgt senyum dan ngomongnya pun pendek2, smile emotikon. Aniway mereka keren, respect gw," ujar Alwi.
.
Share this article :